Perpustakaan

Perpustakaan yang menempati Gedung A lantai 1 Fakultas Kehutanan UGM terdiri atas ruang buku, ruang baca, dan ruang administrasi. Buku buku yang tersedia, sebagian boleh dipinjam, tetapi ada buku-buku yang yang hanya dapat dibaca di dalam perpustakaan misalnya referensi, tesis, disertasi, skripsi, prosiding seminar, buku cadangan dan majalah ilmiah dalam dan luar negeri.

Sistem yang dipakai dalam pengelolaan perpustakaan adalah system terbuka. Mahasiswa dapat memilih dan mengambil buku sendiri di rak buku yang tersedia untuk dibaca di dalam ruang baca. Buku yang akan dipinjam harus dicatatkan terlebih dulu pada bagian sirkulasi. Setiap mahasiswa wajib memiliki kartu perpustakaan yang dapat diperoleh di bagian sirkulasi perpustakaan. Tas, jaket dan barang lain tidak diperkenankan dibawa masuk ke dalam ruang baca. Mahasiswa dapat menitipkan sementara barang – barang tersebut pada bagian sirkulasi buku. Di dalam perpustakaan tersedia juga software ISIS ver2.3 dan CD-ROM catalog pustaka luar negeri. Mahasiswa juga dapat meminjam buku pada perpustakaan Pusat Universitas, Perpustakaan Pascasarjana dan perpustakaan fakultas-fakultas lain di lingkungan Universitas Gadjah Mada.

Adapun pengelola Perpustakaan Fakultas Kehutanan UGM adalah Kepala Perpustakaan: Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D. Wakil Kepala Perpustakaan: Ir. Suginingsih, MP.