SYAWALAN 1438 H DI FAKULTAS KEHUTANAN UGM

 

Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada pada hari rabu (5/7) mengadakan kegiatan Syawalan 1438 H bertempat di Auditorium. Syawalan merupakan agenda tahunan yang diadakan di Fakultas Kehutanan UGM untuk menyambung tali silaturahmi antara civitas akademika Fakultas Kehutanan UGM, Purna karya, dan keluarga.

Dekan Fakultas Kehutanan, Dr. Budiadi, S.Hut., M.Agr.Sc., dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan syawalan merupakan wahana untuk meningkatkan silaturahmi antara civitas akademika, purna karya dan keluarga besar Fakultas Kehutanan UGM. Lebih lanjut, Dr. Budiadi S.Hut., M.Agr.Sc. menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1438 H dan memohon maaf apabila ada kekurangan dari pengurus Fakultas Kehutanan dalam melayani berbagai kegiatan civitas akademika. Dalam kegiatan Syawalan ini dimeriahkan dengan alunan Hadroh yang dilantunkan oleh tim Hadroh Fakultas Kehutanan UGM. Tim Hadroh tersebut merupakan kolaborasi antara dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Kehutanan UGM.

Kegiatan Syawalan diisi juga dengan tausyiah oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. H. Luthfi Hamid, M.Ag. Beliau menyampaikan bahwa substansi dari syawalan merupakan silaturhami antara sesama manusia. Lebih lanjut, Luthfi mengemukakan bahwa manusia sebagai khalifah di muka bumi, memiliki peran yang berbeda-beda dan saling melengkapi, sehingga peran tersebut harus dijalankan dengan penuh keikhlasan. Di akhir rangkaian kegiatan Syawalan dilakukan ramah tamah seluruh peserta dengan sesepuh dan dekanat Fakultas Kehutanan UGM, kemudian dilanjutkan dengan menikmati hidangan. (humas-fkt).